3.07.2007

Berduka

Indonesia dirudung duka lagi ya?! Kemarin, Selasa(6/3/07), siang gw buka detikdotcom disitu ada berita gempa melanda Sumbar dan pusat gempa di Batusangkar. Gw kaget, takut kalo ada apa2 sama keluarga di Padang lsg gw telpon tp kaga diangkat, terakhir dapat sms bilang gempa. telpon lagi berhasil bicara, belum ada semenit telpon gw bunyi,"Mba..Mba..gempa jauh lebih besar dari yang lalu. Kami2 masih didalam.Bagaimana, Mba?!" gw suruh aja mereka keluar krn menurut mereka benda2 pada jatuh dan pusing sekali. sekitar 1/2 jam lagi gw telpon, ternyata gempa berdampak besar. rumahnya retak2 dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa. tapi yang di Solok paling parah! ternyata gempa itu diakibatkan dari patahan yang ada di dalam laut Sumatera ato biasa disebut patahan Semangko, dan itu jg terdapat didalam danau Singkarak.jadi selama 60 tahun tidak ada aktifitas gesekan karena sedang menghimpun energi dan menurut pemerintah/BMG yang patut dicermati adalah Aceh (bakal ada tsunami lagi atau...?). Mungkin kiamat sudah dekat kali ya?
Belum kering airmata akibat gempa, ada lagi musibah pesawat Garuda terbakar dan menewaskan sebagian penumpangnya. Kejadiannya di Bandara Adisucipto, Yogyakarta. Emang sih bandara itu kecil banget kaga cocok utk pesawat badan besar kaya Garuda.
Di sana orang2 tak dikenal, disini malah orang terdekat kita yang kena musibah. Ceritanya temen gw msk rumkit kena DBD, trombositnya terus turun. Mudah2an cepat sembuh dan kita2 kaga takut lagi jalan2 karena musibah beruntun. Ya..namanya mati hidup di tangan Allah Swt pasti bakalan dateng juga. Mudah-mudahan semua yang tertimpa musibah tabah dan tawakal atas kehendak Illahi Robbi.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home